Senin, 10 Juli 2017

Pembekalan Bidan PTT

Siak, Senin (10/07) Bertempat di Gedung Dinas Kesehatan Kabupaten Siak, hari ini dilakukan pembekalan Bidan PTT yang diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah kepada 103 orang bidan dan 7 diantaranya adalah bidan desa dari UPTD Puskesmas Pusako.
Acara yang dimulai pukul 9.00 WIB  di buka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak,  dalam sambutannya dr. H. R. Tonny Chandra.A,M.Kes menyampaikan bahwa bidan harus bersosialisasi dengan masyarakat, menyampaikan terkait program pemerintah yang terbaru yaitu tentang 12 indikator keluarga sehat.
Sementara sekretaris Dinas Kesehatan H. Ismed, SKM. MHP  mengingatkan agar para bidan untuk tidak main-main dalam bertugas harus tetap disiplin mengingat kinerja selalu dipantau oleh seluruh masyarakat. Para bidan untuk dapat sekaligus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, harus bersenang hati dalam melayani masyarakat, dan ramah, “ungkapnya.
Pelayanan menjadi penekanan dalam mengahadapi masyarakat, tidak boleh buruk, dan harus berkualitas, serta dapat mengantisipasi permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat khusunya dibidang kesehatan. Banyak materi lain yang disampaikan oleh nara sumber diantaranya mengenai Standar Pelayanan Minimal (SPM), perizinan dan seputar pelayanan  kesehatan.
Pembekalan ini juga diselingi dengan kunjungan oleh peserta ke salah satu panti asuhan yang ada di kabupaten siak dengan mengadakan makan dan do’a bersama.
(mm)


0 komentar:

Posting Komentar